Tentangmu sobat, sebut saja Mawar

Rabu, 11 Maret 2015




     Cinta memang harus diperjuangkan untuk dimiliki tapi tidak berarti setiap cinta bisa dimiliki. Ada bagian dimana cinta itu harus dilepaskan dan tentu saja diikhlaskan. Tapi, bukankah cinta memang seharusnya diperjuangkan? sampai tiba saatnya kita tahu keputusanya entah itu bertepuk tangan atau justru bertepuk sebelah tangan? Iya bener tapi kan cinta itu bukan hanya memperjuangkan melainkan saling memperjuangkan. Yakan..

     Sebut saja Mawar (nama jelas disamarkan biar gak banyak yang naksir) adalah sahabatku yang udah jomblo cukup lama tapi jelas  tetep ga ada yang bisa ngalahin masa kejombloanku. Yaudah gausah bahas jomblo karna itu sangat sakral buat manusia-manusia yang fakir asmara. Si mawar ini  punya kisah cinta yang baru, fresh dan seger yang pastinya bisa aku jadiin sasaran empuk buat dibikin postingan di blog. Kisah cinta barunya adalah kisah cinta yang pasif, dalam diam dan dalam kepura-pura tidak tahu-an. Sekali lagi, kisah cinta barunya adalah kisah cinta yang pasif, dalam diam dan dalam kepura-pura tidak tahu-an.

     Alkisah, si Mawar menyukai Cowok tamvan (Nama disamarkan juga) , dia berjuang mati-matian buat bisa deket dengan Cowok tamvan. Banyak hal yang dia lakuin, mulai dari nge-add FB, nge-like postingan-postingannya, stalking, bikin postingan status buat si Cowok tamvan dll. Dengan harapan si Cowok tamvan sedikit memberikan notice kepada si Mawar. Sedikit berhasil memang, karna mereka berdua sekarang saling spam like tiap hari. Yah walaupun sampai sekarang pun si Cowok tamvan gak memberikan notice yang lebih lagi: misalnya minta nomer hp. Tapi itu udah ngebuat si Mawar nge-fly tinggi banget sampe enggak mau turun padahal sayapnya sedikit demi sedikit mulai terkikis dan rapuh karena harapan-harapan kosong yang dia ciptakan sendiri.
     Selalu begitu, stalking facebook kemudian menyimpulkan sesuatu dengan sendirinya, menumbuhkan harapan dengan sendirinya dan pada akhirnya hancur bersama kesimpulan dan harapan itu sendiri. FYI ini seperti menyiksa diri sendiri. Udahlah turunlah .. Bumi tempatmu berpijak nak.


     Sampe pada akhirnya, kami naik kelas 4 (Kelas tingkat akhir), Mawar masih berharap bisa dekat dengan si cowok tamvannya itu. entah apa yang dipikirkannya, sampai-sampai dia rela menawarkan jasanya buat nge-bantu Tugas Akhir si Cowok tamvan yang belom kelar. ya.. tentu saja tidak menawarkan secara langsung karena mawar dan cowok tamvan emang gak saling kenal. Berhasil sih, karena si Cowok tamvan mau buat dibantuin. Mawar udah seneng banget waktu itu, tapi entah kenapa si Cowok tamvan berubah pikiran dan niat baik si Mawar enggak digubris sama sekali. Padahal jelas-jelas saat itu si Cowok tamvan sedang butuh bantuan khususnya dari siswa lain yang beda jurusan, dan itu jurusannya si Mawar. sedih kan?

     Dan gatau kena angin apa minggu kemaren si Mawar tiba-tiba menyuruhku untuk mengedit fotonya berdampingan dengan foto si Cowok tamvan tersebut. Ada tulisan di bawah foto tersebut,” Karna bersamamu bagiku hanya mimpi, **”  hei, inikah yang disebut obsesi untuk memiliki?
 (ps : tanda ** adalah nama panggilan si Cowok tamvan yang sengaja di sensor)

     Yah mungkin inilah yang dinamakan cinta bertepuk sebelah tangan. Cinta diam-diam yang berakhir pada kenyataan untuk merelakan. Bahwa  dia memang cukup bisa kamu sayangi tapi bukan untuk kamu dimiliki.

     Ohiyaa.. katanya sih Mawar mau foto bareng sama si cowok tamvan sekaligus sebagai kenalan pertamanya gitu besok pas wisuda, aamiinin aja yuk. Aamiin.

jatuh cinta itu berani berbahagia. Tapi juga berani patah hati untuk lalu berjalan kembali”.

6 komentar:

  1. Turut bersimpati sama Mawar. :(
    Aamiin, semoga mimpinya pas wisuda terwujud.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin doakan saja ya Mawar butuh dukungan :')) #PrayforMawar

      Hapus
  2. Kenapa mengejar orang yg bahkan gak memperhatikan kita, gue gak ngerti jalan pikir cewek #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gue juga gangerti sama jalan pikiran cewek, mungkin ini yg dinamakan obsesi untuk memiliki hm..

      Hapus
  3. Itu mawar bukan kamu kan tus? Wkwk

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS