Kenikmatan Sederhana Dalam Semangkuk MieAyam

Minggu, 05 April 2015



     Sebagai Warga Negara Indonesia pasti tahu dong sama kuliner-kulinernya. Dan menurutku bohong banget kalo dari kalian sampai ada yang ngaku gak pernah nyobain mie ayam. Makanan yang terbuat dari mie kuning ditaburi saos, kecap khusus, sambel beserta daging ayam dan sayuran, makanan yang lezat banget ngalahin makanan-makanan bintang lima yang dijual di cafecafe. Beuuh.

    Mie ayam ini biasanya dijual di pingggiran-pinggiran jalan pake gerobak atau dalam bentuk rumah kecil-kecilan. Ada juga sih yang udah dalam bentuk semacam café dan restaurant. Tapi tetep yang di pinggiran jalanlah yang paling bisa menggoyang lidah. Selain lebih murah apalagi buat pelajar yang minim uang saku kayak aku gini juga rasanya masih sama seperti mie ayam tradisional pada umumnya, belum dimodifikasi sedemikian rupa sehingga nampak lebih berkelas. Sebenarnya Mie ini bukan asli dari Indonesia melainkan dari Cina Selatan, dan meskipun gak asli dari Indonesia gak bisa dipungkiri juga kalau mie ayam ini salah satu makanan sejuta umatnya Indonesia. Benarkan? Ngaku aja deeh.

Dan seiring perkembangan zaman Mie ayam semakin banyak pilihannya hlo, yaitu : 
1.      Mie Ayam Ceker
2.      Mie Ayam Bakso
3.      Mie Ayam Pangsit
4.      Mie Ayam Jamur
Silakan pilih selera kalian masing-masing *tingg;) berasa jadi pedagang mie ayam-_- 










Bicara soal Mie Ayam sepertinya aku perlu review satu penjual Mie Ayam yang recommended. Ya gak sih? Menurut suvey saya dan teman-teman saya,  Mie Ayam terenak di Semarang tuh Mie Ayam yang  di belakang Gramed. Kenapa aku bilangnya Mie Ayam belakang Gramed? karena Mie Ayam ini terletak di Belakang Toko Buku Gramedia  Pandanaran Semarang. Aku gatau itu Mie Ayam nmanya apa, karena gak ada tulisan apa-apa di gerobaknya. Yang jelas penjualnya masih muda dengan kecepatan meramu mie ayam dengan luar biasa cepatnya tetapi sangat lamban dalam melayani penjualan es teh dan warna gerobaknya biru.
     Yang paling aku suka dari Mie Ayam ini selain dari segi rasa juga dari  tempatnya yang sejuk sepoi sepoi. Jelas, karena tempat Mie Ayam ini tepat di bawah pohon rindang. Jadi kalo makan, berasa sedang di pinggiran pantai (ini serius). Sejuk dan sepoi banget. Tapi kalian siap-siap aja kalo kesana pas jatah makan siang pasti rame banget. Gak bisa nongki2 cantik lama di sana. Karena kita baru dapet tempat duduk aja di belakang kita udah ada bodyguard yang berdiri ngantri tempat duduk. males banget kan? Makanya aku saranin kalo kesana pas jam 10 – 11 pagi, jam 2 siang atau jam 5 sore aja. Biasanya disana (agak) sepi sih. Kalo kesana gakperlu bawa dompet tebel-tebel. Cukup bawa selebaran uang 10.000 udah cukup kok. ya namanya juga makanan sejuta umat. Udah enak kenyang murah lagi. Nih aku jabarin harga-harganya :
Mie ayam : 6.500
Es teh : 2.000
Kerupuk : 500 
Kalo nambah ceker atau kepala beda lagi ya---




Ps: ngomongin ES TEH
Kalo kalian bilang “nambah es teh ya pak” sambil nyodorin gelas kalian yang pertama, maka es teh yang kedua itu dianggap GRATIS! 
Tapi kalo kalian bilang “pak nambah es teh ya pak” tapi enggak nyodorin gelas yang pertama, maka itu dianggap beli esteh lagi dan BAYAR!
- berdasarkan pengalaman pribadi. 

   Pokoknya kalo kalian udah nyoba Mie Ayam belakang gramed ini, dijamin kalian bakal ngaku jadi penggila Mie Ayam / Mie Ayam Addict / MieAyamlicious / MieAyamholic dan nama-nama alay lainnya 
Oke selamat mencoba dan rasakan sensasinya.


4 komentar:

  1. Aku jugak paling sukak mie ayam. Apalagi yang ada pangsitnya. Mie ayam terenak yang pernah aku makan sih di Uncle K. :D

    BalasHapus
  2. liat mie ayam jadi laper deh :)
    http://apotekacemaxs.com/obat-jantung-berdebar-herbal/

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS